Minggu, 12 Juli 2015

PUYO LAVA

Diposkan oleh elfitriana silvie di 13.07

PUYO :) 



haiiii semoga bermafaat nih bagi pembaca... siapa sih yang ga kenal puyo lava? itu lohhh yang kaya puding tapi teksturnya itu lembut banget, dan enak banget rasanya apalagi kalo dimakannya masih dingin mmmmmm.... kebayang enaknya. ups... malahan asik sendiri gue hahahaha.... :D. kalo kalian mau mencoba membuatnya sendiri nih aku kasih resepnya.
Bahan:
  1. 1 bugkus jelly aneka rasa... nutrijell ukuran 15gr yg biasa dipasaran (atau 8-10 gr jelly aneka rasa utk hasil puyo yang benar-benar lembut, langsung hancur dimulut)
  2. 1100 ml susu cair plain atau ganti separuhnya dengan susu kedelai siap pakai
  3. 110 gr Gula pasir atau sesuai selera
  4. 2 sdm maizena
  5. 1 bugkus vla instan (Myvla keluaran Nutrijell), kentalkan dengan 250 ml air panas
  6. gelas kecil puding (jika menggunakan jelly plain, untuk aroma dan warna bisa meenggunakan essens dan pewarna makanan atau pasta makanan)

Cara membuat:
  1. Tuang maizena dan tepung jelly ke dalam panci kosong n kering. Aduk biar tercampur. Tuang susu secukupnya. Aduk rata sampai tidak bergumpal
  2. Setelah tidak bergumpal masukkan sisa susu dan gula
  3. Masak diatas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih supaya susu tidak pecah dan tidak berkerak gosong dibagian bawah panci. Matikan kompor Jika menggunakan nutrijell plain, masukkan essens dan pewarna makanan
  4. Isikan ke setengah bagian gelas puding kecil. (Jangan dicetak di cetakan besar, akan hancur karena bentuknya tidak kokoh)
  5. Dinginkan sebentar di freezer sampai berselaput. Keluarkan
  6. Tuangkan 1 sdm vla instan diatas puding tadi
  7. Tuangkan kembali larutan puding diatasnya (jika sisa puding di panci mengental/mengeras. Encerkan kembali dengan api kecil)
  8. Biarkan mengeras. Nikmat dimakan dingin

0 komentar on "PUYO LAVA"

Poskan Komentar

Minggu, 12 Juli 2015

PUYO LAVA

Diposkan oleh elfitriana silvie di 13.07

PUYO :) 



haiiii semoga bermafaat nih bagi pembaca... siapa sih yang ga kenal puyo lava? itu lohhh yang kaya puding tapi teksturnya itu lembut banget, dan enak banget rasanya apalagi kalo dimakannya masih dingin mmmmmm.... kebayang enaknya. ups... malahan asik sendiri gue hahahaha.... :D. kalo kalian mau mencoba membuatnya sendiri nih aku kasih resepnya.
Bahan:
  1. 1 bugkus jelly aneka rasa... nutrijell ukuran 15gr yg biasa dipasaran (atau 8-10 gr jelly aneka rasa utk hasil puyo yang benar-benar lembut, langsung hancur dimulut)
  2. 1100 ml susu cair plain atau ganti separuhnya dengan susu kedelai siap pakai
  3. 110 gr Gula pasir atau sesuai selera
  4. 2 sdm maizena
  5. 1 bugkus vla instan (Myvla keluaran Nutrijell), kentalkan dengan 250 ml air panas
  6. gelas kecil puding (jika menggunakan jelly plain, untuk aroma dan warna bisa meenggunakan essens dan pewarna makanan atau pasta makanan)

Cara membuat:
  1. Tuang maizena dan tepung jelly ke dalam panci kosong n kering. Aduk biar tercampur. Tuang susu secukupnya. Aduk rata sampai tidak bergumpal
  2. Setelah tidak bergumpal masukkan sisa susu dan gula
  3. Masak diatas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih supaya susu tidak pecah dan tidak berkerak gosong dibagian bawah panci. Matikan kompor Jika menggunakan nutrijell plain, masukkan essens dan pewarna makanan
  4. Isikan ke setengah bagian gelas puding kecil. (Jangan dicetak di cetakan besar, akan hancur karena bentuknya tidak kokoh)
  5. Dinginkan sebentar di freezer sampai berselaput. Keluarkan
  6. Tuangkan 1 sdm vla instan diatas puding tadi
  7. Tuangkan kembali larutan puding diatasnya (jika sisa puding di panci mengental/mengeras. Encerkan kembali dengan api kecil)
  8. Biarkan mengeras. Nikmat dimakan dingin

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ELS blog Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez